oleh

Demi Kesejahteraan Warganya, Babinsa Koramil 19/Negeri Dolok Bantu Petani Giling Jagung

-Militer-91 views

Simalungun   |  Kegiatan Babinsa Koramil 19/Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma S Sitinjak   melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan dalam rangka merontok dan  pengeringan buah jagung  yg baru siap dipanen dari  lahan  jagung milik B sinaga di nagori sinasih  seluas 20 rante, Jumat (1/11/2019)

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu mensejahterakan Petani di wilayah Kabupaten Simalungun  sekaligus dalam Pendampingan Poktan walaupun merupakan tugas tambahan Babinsa Koramil 19/ND  jajaran Kodim 0207/SML  untuk mecapai hasil yang ditargetkan oleh Pemerintah.

Serma S. Sitinjak akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin semampu kami. Mulai dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Distan, kami akan bantu dalam penyalurannya sehingga kendala yang ada dilapangan dapat teratasi melalui adanya Babinsa yang di desa.

Kegiatan ini merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun  untuk mensukseskan Swsembada pangan Nasional tahun 2019 ini, ujarnya.

Sementara itu bapak B sinaga, mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang mana mau membantu kami para petani untuk terjun langsung ke sawah atau ladang dengan membantu memanen sampai dengan menggiling jagung kami, sehingga mudah-mudahan Ketahan Pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Simalungun  tahun 2019 dapat terwujud, pungkasnya.