oleh

Demi Menjaga Kelancaran Dan Ketertiban, Babinsa Kodim 0207/Simalungun Kawal Penyaluran BST

-Militer-3 views

Simalungun  |  Sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Pandemi COVID-19, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Darlijon Purba turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan monitoring penyaluran BST yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (01/12/2020).

Pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 oleh  Serda  Darlijon Purba dilaksanakan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa dilakukan pada saat masyarakat Pematang Raya menerima pencairan tahap ke 6 (enam) bantuan sosial tunai atau BST dari Kementerian Sosial RI. Pencairan BST disalurkan melalui Kantor Pos dengan jumlah warga yang terdata sebagai penerima sebanyak 140 orang dengan nilai nominal RP. 300.000,-/orang.

Menurut Serda Darlijon Purba dirinya selaku Babinsa Koramil 14/Raya di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini secara rutin bersama Bhabinkamtimbas, dan Aparat Desa melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga dengan cara memberi edukasi dan himbauan terhadap warga akan pentingnya penggunaan masker saat aktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman (sosial distancing) serta rajin mencuci tangan. “Di samping memberi himbauan dan edukasi kami juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang menjadi pusat aktivitas warga”, ucap Babinsa  raya.