oleh

Dengan Berpakaian Loreng, Babinsa Tidak Kaku Bantu Petani Tanam Padi

-Militer-176 views

Asahan  |  Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0208/Asahan  turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan. Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 13/Buntu Pane kodim 0208/Asahan .Sertu Nurfadli melaksanakan pendampingan membantu menanam benih padi di sawah Ibu  Tiurma Nama Poktan Tani Makmur Ketua Poktan Jhonson Pardede Luas sawah  7 rante Umur padi  21 hari Di Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji. Selasa (10/12/2019).

Anggota Koramil Sertu Nurfadli yang membantu petani menanam padi jenis bibit padi Ciherang SS di lahan seluas sawah 7 rante di sawah milik Ibu  Tiurma Nama Poktan Tani Makmur Ketua Poktan Jhonson Pardede di desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji.

Danramil 13/BP Kapten Inf Mulyanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Klaten. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung. “Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Mulyanto.

Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar, tuturnya.