oleh

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Lurah Dan Perangkatnya

-Militer-49 views

Pematang Siantar  |  Bekerja sama Memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah binaan, maka dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Inf Suheri bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Lurah Gurilla dan perangkatnya dalam rangka Silaturahmi serta mengenai peran penting masyarakat untuk memonitor dan melaporkan jika diketahui adanya informasi terkait dengan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Parbebsi Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Sabtu (30/10/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini juga, dikatakan Kapten Inf Suheri dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binannya tersebut. “Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Selanjutnya, Kapten Inf Suheri menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut. “Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal,” ucap Kapten Inf Suheri.

 

 

Berita Lainnya