oleh

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Edukasi Mengenai New Normal Pada Warga Binaannya

-Militer-14 views

Tanjung Balai  |  Agar masyarakat lebih mengerti penting nya penggunaan Masker untuk mencegah terkena Virus Corona, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Afrizal Adhitama dan Serda Erwinsyah turut melaksanakan giat menghimbau dan mengajak masyarakat selalu mengunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun bila keluar rumah demi memutus mata rantai Virus Corona Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Suprapto Kelurahan Matahalasan Tanjung Balai Kota lV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Senin (08/11/2021).

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan Babinsa Sertu Afrizal Adhitama bersama masyarakat wilayah binaannya itu adalah untuk memberikan penyuluhan tentang mencegah dan menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mengatasi wabah virus corona yang melanda saat ini. “Dalam sosialisasi ini saya memberi pemahan kepada masyarakat Desa binaan tentang aturan New Normal seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan setelah melaksanakan aktifitas, tidak melaksanakan atau pun kegiatan yang menimbulkan orang banyak,” begitu himbauan yang diberikan oleh Babinsa kepada masyarakat binaannya.

Babinsa Sertu Afrizal Adhitama juga mengatakan, selain melakukan interaksi sosial tersebut, Babinsa menyempatkan memberikan sosialisasi tentang penerapan new normal dalam kehidupan sehari-hari. Yakni yang mewajibkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. “Pendapat dari Masyarakat dengan adanya kegiatan Sosialisasi New Normal ini sangat membantu betapa pentingnya tentang menjaga kesehatan, tukas Babinsa Sertu Afrizal Adhitama.

Tujuan giat tersebut  untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat  untuk tetap meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang maha kuasa   sehingga terhindar dari perbuatan yg menyimpang dan melanggar hukum. Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Gojali (pemilik rumah), Bapak Rony Gurning (Kepling V), Bapak Sormin (Toga), Bapak Tunggul S. (Tomas), Bapak Rehant (Todat), Bhaminkapthipnas Bripka Bambang Nasution dan 6 orang masyarakat.

Berita Lainnya