oleh

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Bersama Dengan Nelayan

-Militer-86 views

Batu Bara  |  Untuk menjalin silaturahmi diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rudianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Masyarakat  Tanjung tiram dengan menghimbau kepada masyarakat Nelayan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari harus tetap menjaga protokol kesehatan, serta selalu menggunakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan virus corona Covid-19, serta dalam rangka untuk mempererat hubungan baik dan memelihara jaring ter bersama dengan Bapak Ilham, Bapak Ahmad dan Bapak Safii, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Bom Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Selasa (08/03/2022).

Dalam hal ini adapun tujuan komsos tersebut adalah menyambung tali silaturahmi antara babinsa dan warga setempat.serta terbentuk nya suatu, tertib social dan penerusan nilai2 lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. Dalam kesempatan tersebut babinsa akan selalu mengadakan kordinasi dgn masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah. Melalui kgtn komsos ini,babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan di hadapi.dengan komunikasi jg dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yg sedang terjadi.

Pada pelaksanaan giat komsos merupakan tugas rutin yang di laksanakan oleh babinsa.untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah,sekaligus untuk mempererat hubungan antara babinsa dgn warga setempat. Dengan giat komsos yg di laksanakan secara rutin di harapkan terjadi sinergitas antara babinsa dan warga setempat.sehingga tercipta situasi wilayah yg selalu aman. Adapun hasil dari kgtn komsos,terjalin nya silaturahmi dan mempererat hubungan dengan warga, tutup Babinsa Serda Rudianto.

Berita Lainnya