oleh

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sampaikan Edukasi Covid-19 Kepada Perangkat Desa Dan Tomas

-Militer-3 views

Batu Bara  |  Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan pada kegiatan serternya Serda David turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kades dan Thomas membahas masalah Kamtibmas d masa pandemik covid 19 yang dilaksanakan bertempat di Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Jumat (04/12/2020).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda David yang menjabat sebagai Babinsa Desa Simodong Kecamatan Sei Suka selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa.

Dalam hal ini Serda David mengatakan, Komsos dengan Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat desa binaan salah satunya di Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.