oleh

Dengan Cara Komsos Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Di Vihara

-Militer-118 views

Batu Bara  |  Dengan Tujuan dan diharapakan terjalinya hubungan yang lebih humanis dan toleransi antar umat beragama di Wilayah Koramil 15/Bandar Pulau. Maka dari itu Personel Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Miswanto turut melaksanakan komsos ke Rumah ibadah Vihara Swarna Dwipa di Desa Rahuning Induk, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Sabtu (19/02/2022).

Mengondusifkan wilayah baik dilingkungan perkantoran, Sekolah serta tempat Ibadah seperti Vihara, Gereja dan tempat lainya sudah menjadi kewajiban Babinsa, Binmas serta masyarakat termasuk security. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Miswanto menyampaikan tentang pentingnya bantuan security dan masyarakat dalam meningkatkan keamanan lingkungan Masjid dan sekitarnya. “Keamanan di lingkungan masjid dan lingkungan wilayah tidak lepas dari peran serta masyarakat Dalam memberikan kenyamanan, keamanan pada masyarakat yang beribadah di Vihara ini,” tutur Babinsa. “Guna menciptakan keamanan dan ketertiban baik itu di lingkungan Vihara maupun di lingkungan masyarakat tentu dibutuhkan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya TNI – Polri saja,” terang Babinsa.

Aktivitas semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas utama kami sebagai Babinsa, guna menciptakan wilayah binaan yang aman, damai dan kondusif, “jelasnya. Mari bersama-sama dan bersinergi dalam memberikan keamanan kepada para Jamaah agar melaksanakan Ibadahnya dengan khusyuk. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bhiksu Ratama Panno Thera Tokoh Agama, Bapak Supriadi, dan Bapak Jamila Adi.

Berita Lainnya