oleh

Dengan Cara Komunikasi Sosial Babinsa Serbelawan Menjalin Silaturahmi Dengan Tukang Kayu

-Militer-1 views

Simalungun  |  Salah satu cara menjaga menjaga kedekatan dan keharmonisan dengan warga binaanya Babinsa Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Muhammad Nur turut serta melaksankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Rijal tukang kayu yang dilaksanakan bertempat di Nagori Naga Dolok Kecamatan Serbelawan Kabupaten Simalungun, Kamis (28/05/2020).

Komsos merupakan salah satu sarana Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan harmonis dengan warga binaannya, sehingga dalam menjaga keamanan di wilayah terjalin kerjasama yang kuat antara Babinsa dan warga di wilayah.

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 05/Serbelawan Serda Muhammad Nur , yakni tujuan Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sejatinya TNI adalah dari Rakyat dan kembali untuk Rakyat. “Sebagai seorang Babinsa, harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat bersama masyarakat sehingga akan menumbuhkan hubungan yang erat antara TNI dan Masyarakat. Selain sebagai kegiatan bhakti TNI pada kegiatan karya bhakti, kegiatan komsos dapat juga dijadikan sebagai wahana untuk membina warga masyarakat,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, selain bersilaturahmi, aya juga dapat belajar bagaimana untuk dapat menjadi tukang kayu yang baik, dimana bapak Rijal juga mengarahkan dan tak segan-segan mengajari saya. Menurut beliau untuk menjadi tukang kayu tidak sulit yang penting ada kemauan, telaten dan mempunyai peralatan yang mencukupi. “Melalui kegiatan komsos ini, saya mendapatkan manfaat yang besar dapat bergaul dengan warga masyarakat sehingga saling kenal dan mendapatkan ilmu tentang pertukangan. Dengan harapan kedekatan Babinsa dengan warga binaanya akan lebih dikenal dan lebih dekat,” tutup Babinsa Serda Muhammad Nur.