oleh

Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

-Militer-76 views

Batu Bara  |  Selalu siap sedia ingatkan warga masyarakat binaan dengan melalui Komunikasi Sosial dalam rangka tentang Protokol Kesehatan serta dalam rangka membantu dan mendukung warga binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Legianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan selaku Mitra Karib dalam rangka menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan memberikan himbauan kepada warga yg blm melaksanakan vaksinasi agar melaksanakan vaksin dipuskesmas terdekat dan mengingatkan kembali kepada warga masyarakatnya agar selalu tetap memakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, bersama dengan Bapak Irwandi dan Bapak Wahyu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Medang Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (25/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Legianto mengatakan, bahwa kegiatan komsos tersebut merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu, komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan rakyat. Kali ini, Babinsa menyampaikan beberapa arahan dan imbauan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan menggunakan sabun, terang Babisna Sertu Legianto.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Legianto menyampaikan, Virus Covid-19 dapat menyerang ke semua orang. Apalagi di usia lanjut, lebih rentan terkena dampaknya. Untuk itu, saya imbau untuk lebih banyak di rumah, tidak bersalaman dengan orang lain, dan tentu selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada, dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam memantau dan membina wilayah teritorialnya, hal ini dalam rangka membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, harus lebih banyak terjun ke masyarakat dalam memberikan sosialisasi edukasi, sehingga percepatan penanganan Covid-19 di wilayah dapat tercapai,” imbuhnya.

Berita Lainnya