oleh

Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Pihak Kebersihan

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini,  dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan pihak kebersihan lingkungan diwilayah binaan, Personel Bintar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu HT. Batubara turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dangan pihak kebarsihan diantaranya adalah Saudara Ridwan, Saudara Ijul Ikhwan, Saudara M. Karman, Saudara Ais, Saudara Karni dan Saudara M. Sodit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berada di Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Kamis (03/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu HT. Batubara mengajak peran aktif dari masyarakat Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram serta dengan dukungan dari pihak Pemerintah Desa setempat untuk turut mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir maupun genangan air yang terjadi saat hujan turun.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Koptu HT. Batubara mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD, tuturnya.