oleh

Dengan Cara Patroli di Warung Sambil Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-13 views

Simalungun  |  Personel Binatara Pembina Desa Serda H Sihombing anggota Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkerumun diwarung bapak sidauruk tepatnya terletak di Dusun Aek Nauli Kelurahan Panetongah Kabupaten Simalungun, supaya mengikuti protokol kesehatan pemerintah agar selalu memakai masker,jaga jarak dan rajin cuci tangan guna untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Minggu (01/11/2020).

Patroli oleh Personel TNI dari Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun ini merupakan himbauan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus corona ataupun covid-19 diwilayah Kecamatan Pane Tonga, dengan cara memakai masker, menjaga Jarak, Hindari Keramaian, Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, Selalu meningkatkan Pola Hidup sehat.

Dimana TNI-Polri sebagai mitra kerja pemerintah mempunyai peran penting di dalam menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan terhadap warga masyarakat dengan harapan bahwa warga masyarakat tetap mentaati protokol Kesehatan terutama tentang penggunaan masker dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sanitaiser sebelum dan setelah melakukan aktivitas di luar rumah.

Himbauan oleh Babinsa Serda H Sihombing ini merupakan ajakan kepada warga masyarakat khususnya warga diwarung kopi , yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan patroli rutin tiap hari  untuk tetap menggunakan masker. Karena masih banyak ditemukan warga masyarakat tidak menggunakan masker, sehingga Babinsa harus memberikan contoh yang baik tentang pentingnya mentaati protokol Kesehatan terutama tentang penggunaan masker.