oleh

Dengan Jetor, Babinsa Bantu Petani Olah Lahan Pertanian.

-Militer-209 views

 

 

Batu bara   |  Seiring majunya jaman dan majunya alat pertanian maka Babinsa Koramil 01/Medang Deras kodim 0208/Asahan Sertu M. kliwon melaksanakan kegiatan membantu petani olah tanah jetor di lahan Baapk Suheri luas 12 rante Poktan perbatasan, Kapoktan Rajali di desa Seiraja Kecamatan. Medang deras Kabupaten.Batu bara,Rabu (25/09/2019)

 

Pengolahan menggunakan Traktor/Jetor adalah cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistem Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur.

 

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.

 

Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani.Selain itu, dengan traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk, akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.

 

Dengan di dampingi Babinsa  Bapak Suheri,  benar-benar merasa terbantu dalam mendapatkan hasil maksimal, sehingga ketahanan pangan nasional yang di targetkan pemerintah tercapai.