oleh

Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Kadus Dan Mitra Karib

-Militer-4 views

Batu Bara | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sunardy turut serta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala Dusun dan Mitra Karib atau Masyarakat Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (21/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Serma Sunardy dalam pertemuannya dengan kepala dusun menyampaikan agar masyarakat sekitar desa Aras lebih meningkatkan keamanan desanya. Selain itu menjaga ketertiban masyarakat dan saling menghargai satu sama lain sangat penting agar terciptanya keharmonisan dalam bermasyarakat. “Mari sama-sama kita jaga keamanan desa sijabut teratai ini, biar desa menjadi nyaman,”ujar Serma Sunardy.

Tidak hanya itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkap Serma Sunardy.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Binaan untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

Melaksanakan Komsos bersama Kadus dan mitra karib dengan menghimbau dan mengajak untuk selalu menjaga Kebersihan diri selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak, dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid 19, serta selalu menjaga kesehatan diri sendiri dengan membiasakan pola hidup sehat.