oleh

Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Ormas IPK

-Militer-3 views

Asahan  |  Untuk mempererat tali silaturahim dengan seluruh Organisasi Masyarakat Khususnya IPK diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Bainsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serka  P Marpaung turun kewilayah binaan utnuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Ormas IPK serta dengan masyarakat bianan untuk menjalin hubungan Kerjasama yang baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Selasa (01/06/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut turut serta dihadiri oleh, Ormas PP Bapak Dedi, Bapak Haris, Bapak Imran Siregar dan Bapak Siapul Damanik. Dengan melaksanakan kegiatan Komonikasi Sosial diwilayah binaan. Kegiatan Komsos dengan Ormas IPK guna mewujudkan Negara Indonesia Berdaulat dan Sejahtera. Bersatu padu dan berkesinambungan untuk membentuk dan mewujudkan wilayah yang kondusif diwilayah kabupaten Batang, dalam kegiatan tersebut Babinsa mengatakan, pentingnya peranserta seluruh komponen masyarakat dan Ormas IPK dan di Motori oleh TNI, dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah, merupakan salah satu yang melatarbelakangi dilangsungkannya kegiatan seperti ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini, sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan,” kata Serka  P Marpaung.

Menambahkan Dalam kegiatan tersebut, Serka  P Marpaung juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi saat ini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan di Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI dan cara pandang membangun jiwa yang kesatria tegak lurus terhadap Pancasila, terangnya.