oleh

Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin SIlaturahmi Dengan Warga Binaan

-Militer-68 views

Asahan  |  Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan, Masyarakat sangat antusias dalam mendengar kan penyampaian Babinsa dan selalu mengikuti protokuler kesehatan demi menjaga kesehatan dan berterima kasih kepada Babinsa karena sudah mau mengingatkan kami. Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma A. Wahyudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial kepada masyarakat yang sedang beristirahat dengan menghimbau kepada warga pada saat memanen buah kelapa sawit agar selalu memperhatikan paktor keamaan dan selalu memakai alat Sefty bersama dengan Bapak Englis Pardede (Kadus), Bapak Nelson Nadeak, Bapak Johanes Butar-butar, Bapak Kamirun S dan Bapak Mulyadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (18/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma A. Wahyudi menekankan kepada masyarakat agar setiap berpergian wajib memakai masker dan selalu jaga jarak dalam beraktivitas sehari-hari dengan orang lain demi memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19 bersama dengan Pemilik Kebun Bapak Nelson Nadeak dan Warga desa, Babinsa juga menekankan kepada masyarakat agar selalu kompak dengan rekan kerja nya dan selalu tolong menolong satu sama lain.

Disamping itu Babinsa Serma A. Wahyudi sendiri juga melakukan himbauan protokol kesehatan melalui kegiatan komunikasi sosialnya dengan Kadus setempat. Selain itu, juga ada sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus korona. Hal ini, juga sebagai langkah antisipasi deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19. ”Virus korona memang berbahaya, namun agar dimohon warga jangan panik. Lakukan pola hidup sehat. Perbanyak makan sayur dan buah, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, serta biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tutupnya. Ia juga meminta seluruh warga binaannya mematuhi peraturan pemerintah social distancing, terang Babinsa Serma A. Wahyudi.

 

 

Berita Lainnya