oleh

Dengan Latihan PBB Oleh Babinsa Bandar Pulau, Disiplin SD Negeri 013832 Bisa Terbina Sejak Dini

-Militer-385 views

Asahan   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 15/Bandar Pulau Serda Herdianto Kodim 0208/Asahan memberikan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri 013832 Rahuning, di halaman Sekolah Dasar Negeri Rahuning Dusun 5 Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Sabtu (23/11/2019).

Pelatihan PBB yang diberikan sesuai permintaan dari beberapa murid kepada Kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD) Negeri 013832 Rahuning, dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 57 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat. Serda Herdianto menyampaikan bahwa pelatihan PBB diberikan kepada para siswa dengan sangat sabar, karena para siswa SD masih sangat labil.

Hasil yang dicapai dengan kegiatan tersebut untuk menanamkan dan memupuk kedisiplinan serta kecintaan kepada NKRI membentuk karakter generasi muda sejak dini, tentang kebersamaan dan tanggung jawab serta membangun semangat Kebangsaan juga rasa Nasionalisme.