oleh

Dengan Melalui Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

-Militer-3 views

Asahan  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat, kegiatan Serter Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu A Rajaguk guk turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan dalam rangka Silahturahmi dengan pedagang sembako serta untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan prokes dan pemasangan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Rawang Pasar 6 Dusun 1 Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Selasa (25/05/2021).

Pada kesempaatan tersebut Komunikasi Sosialnya Bainsa terhadap Pedagang Ibu A Br Sitorus dan Masyarakat Desa Rawang Pasar 6 tersebut, Babinsa memberikan menghimbau para warga untuk tetap terapkan protokol kesehatan, antisipasi penyebaran wabah Covid-19. “Pada kegiatan Komsos Babinsa Koptu A Rajaguk guk juga mengimbau kepada warga untuk tetap mengunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Danramil mengatakan bahwa  para Babinsa rutin menghimbau kepada warga masyarakat terutama di tiap-tiap wilayah binaan masing-masing. “Disamping itu juga, Babinsa memberikan pemahaman untuk warga agar mematuhi protokol Kesehatan dari Tim Gugus tugas Covid-19,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil, kegiatan Komsos Babinsa tersebut sekaligus mengimbau kepada warga untuk tetap memakai masker, apabila ada yang keluar rumah tidak memakai masker agar saling mengingatkan dan saling menjaga guna memutus rantai penyebaran covid-19.