oleh

Dengan Pendataan Siswa-siswi Yang Belum Paksin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-120 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan Sekolah, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serka I.K Siahaan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Puldata jumlah siswa-siswi yang belum vaksin dan mendata sekolah setingkat SMP dan SMA di wilayah binaan bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Ade Arwan, Seklur Sijambi Bapak Zaharudin A.Md dan Kasi PMK Ibu Evi Wijaya SE, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (27/08/2021).

Untuk mengetahui Kondisi sosial masyarakat di wilayahnya, Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Guru dan dalam rangka untuk pendataan muridnya yang belum melaksanakan Vaksin ditingkat sekolah tersebut. “Di samping untuk mengetahui kondisi sosial para Guru dan Siswa-siswinya, kegiatan Komsos sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” ungkap Serka I.K Siahaan.

Dikatakan, Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui dengan baik keadaan di wilayahnya. Dalam kegiatan tersebut Serka I.K Siahaan melaksanakan Komsos pendataan jumlah siswa-siswi yang belum vaksin dan mendata sekolah setingkat SMP dan SMA di wilayah binaan sebagai kelengkapan data yang ada di wilayah binaannya. Dengan demikian perkembangan situasi wilayah binaan bisa tercover. “Dengan pendataan ini akan diketahui mulai dari jenis kendala yang terjadi di tingkat sekolah tersebut dan dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” tandasnya.

Berita Lainnya