oleh

Dengan Pendekatan Yang Dekat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Edukasi Covid-19 Kepada Warga

-Militer-2 views

Asahan  |  Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi covid 19. Pasien sembuh dari covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 juga masih bertambah.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno tampak sedang menyambangi para warga dengan melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Dusun VII Kabupaten Asahan, Selasa (01/12/2020).

Dalam hal ini dengan memberikan himbauan selalu mematuhi ptotokol kesehatan yaitu 3 M diantaranya adalah, Menggunakan Masker saat keluar dari Rumah, Menjaga Jarak apabila sedang berkerumun, Mencuci tangan pakai sabun setelah melakukan kegiatan atau aktivitas.

Hasil yang di capai dalam kegiatan himbauan tersebut adalah masyarakat sudah semakin sadar pentingnya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan demi terhindarnya dari penyebaran virus Corona (Covid 19) baik diri pribadi keluarga