oleh

Dengan Penuh Antusias, Babinsa koramil 14/BPM Ikut Lepas Pawai Taaruf MTQ dan Festival Nasyid di Kecamatan Bp.  Mandoge 

-Militer-40 views

Asahan  |  Babinsa Ramil 14/ Bandar Pasir Mandoge kodim 0208/Asahan  Sertu Albert Gultom  mengikuti pawai taruf MTQ dan festival Nasyid di dusun 5 desa gonting sidodadi kecamatan. Bp.  Mandoge  kabupaten Asahan bersama masyarakat yang di ikuti 150 orang.

Pada kesempatan itu, Kades gonting menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang begitu antusias melaksanakan MTQ dan festival Nasyid tingkat desa tersebut. “Adapun pelaksanaan MTQ dan festival Nasyid tingkat desa  ini setiap tahunnya mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat nasional adalah untuk menghajatkan pembangunan Al Quran. Karena Al Quran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang tak hanya sekedar dibaca, tetapi wajib bagi kita untuk mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya,” ucapnya.

Kemudian ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun secara bergantian disetiap dusun masing-masing. Dan peserta yang berbakat akan diseleksi untuk dikirim dipestival nasyid dan MTQ tingkat kecamatan ataupun kabupaten.

Sertu Albert Gultom  mengatakan, harapannya kepada para orang tua untuk terus mendidik anaknya memberikan pembekalan agama dan kepada para guru mengaji agar mempertahankan semangatnya dalam mengajarkan syiar Islam kepada generasi penerus agar tidak terjatuh kelembah narkoba. turut hadir  dalam kegiatan pawai tersebut Kades gonting,Babinsa,ketua BPD, Ketua IMTAQ, tomas. Toda,kadus para undangan dan peserta lomba MTQ.