oleh

Dengan Rutin Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaannya

-Militer-5 views

Batu Bara  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Wardoyo turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberi penekanan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk menjaga kesehatan dalam masa situasi Covid-19 sekarang ini dan mentaati Protokoler Kesehatan,  mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas agar terhindari penularan/penyebaran Covid’19, kegiatan Komsos yang dilakukannya bertempat di Desa Sei Suka Deras Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Jumat (27/11/2020).

Sebagai garda terdepan, mata dan telinga satuan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dituntut untuk bisa menghimpun informasi terkini  seputaran kondisi wilayah dan kondisi sosial masyarakat di Desa binaannya masing-masing. Dalam mencapai hal tersebutlah tugas rutitas Babinsa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan, hal ini juga dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Serda Wardoyo adalah salah satu contoh dari sekian banyak personil Babinsa Kodim 0208/Asahan hari melaksanakan Komsos di Desa Binaan. Tak mengenal hari libur, demi memberikan Kamtibmas terhadap masyarakat, ia selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik itu melakukan Komsos maupun memberikan bantuan tenaganya jika dibutuhkan oleh warga di Desa binaannya.

Serda Wardoyo mengatakan, dengan kegiatan Komsos inilah, ia dapat menyampaikan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait keresahan masyarakat akan wabah virus corona. “Situasi saat ini masyarakat di pedesaan harus inten kita berikan pemahaman dan sosialisasi serta himbauan terkait merebaknya penyebaran wabah virus corona Covid -19.