oleh

Dengan Rutin Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 Diwilayahnya

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Dengan melaksanakan Patroli wilayah serta himbauan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka Pelaksanaan Disiplin Protokol kesehatan agar mematuhi dan melaksanakan Protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai Penyebaran COVID – 19 di wilayah binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sugiyardi dan Serka A.R. Rangkuti turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kota  Lima Puluh Kabupaten Batu Bara dengan menghimbau  masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid-19, adapun posisi kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatannya Babinsa menghimbau dan mengingatkan warga binaannya untuk patuhi aturan pemerintah tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan dengan cara, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, Memakai Handsanitaizer dan selalu meningkatkan Pola hidup sehat. ungkap Babinsa Serma Sugiyardi.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir dan menerapkan pola hidup sehat.

Selain menghimbau tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, Tim juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan dilakukan pendataan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang melewati pintu portal posko covid-19. “Semoga dengan rutin dilaksanakannya patroli pengawasan ini masyarakat akan lebih disiplin dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran covid-19, tutup