oleh

Dengan Sabar, Babinsa Koramil 16/PT Bantu Mengolah Sawah Menggunakan Hand Traktor

-Militer-526 views

 

 

Simalungun  |  Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan dari Pemerintah Babinsa Koramil 16/Panai Tonga  Kodim 0207/Simalungun  Korem 022/PT  Koptu Hendra Sinaga melaksanakan giat hanpang membantu petani mentraktor Sawah seluas 5 rante milik bapak Saut Sitanggang 64 tahun  didesa bahbolon tonga kecamatan Panei Kabupaten Simalungun , Rabu (21/08/2019).

 

Tujuan Babinsa turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, utk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

 

Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.

 

Dengan tidak canggung Babinsa menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya, bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat.

 

Sesuai harapan, dengan pendampingan Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga Ketahanan Pangan Nasional sukses kita wujudkan.