oleh

Denpom I/1 Pematang Siantar Asah kemampuan menembak TW IV TA 2022

-Militer-120 views

Pematang Siantar  |  Personel Denpom Pematang Siantar mengasah kemampuan menembak dengan melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun Anggaran 2022 Bertempat di lapangan tembak Makorem 022/PT  Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Sumut. Selasa (29/11/2022).

Pada kesempatan tersebut ditempat terpisah, Komandan Denpom Mayor Cpm Jon ilham Sitorus SH  di dampingi Danlat Kapten Cpm Sukarto Sembiring menyampaikan bahwa pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam agar seluruh personel mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil.

Selain itu manfaatkan kesempatan latihan menembak ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti dan kita harus mahir dalam menembak. Ujar Dandenpom.

Kapten Cpm Sukarto Sembiring selaku Komandan Latihan ( Danlat )  mengatakan bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI, untuk itu Denpom I/1 Pematang Siantar menggelar kegiatan Latbakjatri Triwulan lV hari ini tanggal 29 November 2022 guna memelihara dan mengasah kemampuan dasar Prajurit khususnya dalam hal kemampuan menembak.

Senjata yang digunakan para prajurit adalah Senapan Serbu buatan dalam negeri SS1-V3 dengan metode latihan yang digunakan yaitu tembakan koreksi dan tembakan penilaian. Ungkap Sukarto Sembiring.

 

Berita Lainnya