oleh

Deteksi Penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 15/SPA  Dampingi Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Warga

-Militer-18 views

Simalungun |  Koramil 15/Sipintu Angin Kodim 0207/Simalungun  Serda  H Pakpahan, melaksanakan giat pendampingan pelaksanaan pengecekan kesehatan terhadap ODP di Nagori Dolok Saribu Kabupaten Simalungun, Rabu (25/3/2020)

Setiap  hari Puskesmas Dan Babinsa Koramil 15/SPA mendatangi rumah Warga , untuk memeriksa kesehatan dan hasilnya tidak ada keluhan. Namun pihak Puskesmas menyarankan agar ia tidak keluar rumah selama 14 hari kedepan dan akan terus dipantau oleh petugas Puskesmas Negri Dolok.

Babinsa Koramil 15/SPA Serda  H Pakpahan yang mendampingi kegiatan ini juga menyarankan hal yang sama dengan pihak Puskesmas.  “Ya kita anjurkan warga untuk periksa, terutama bagi masyarakat yang punya keluhan seperti gejala flu dan baru pulang dari luar negeri dan luar daerah,” kata Serda PakpahanBabinsa bersama petugas Puskesmas terus memantau informasi di masyarakat terkait Virus Corona ini, sembari menyosialisasikan kepada masyarakat cara mencegahnya.

Babinsa Juga Menghimbau agar warga harus tahu  cara menjaga kesehatan badan dan terhindar dari  virus corona  antara lain dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik atau dengan cairan pembersih tangan yang mengandung alkohol ,Pakai Masker serta membiasakan berprilaku hidup sehat.