oleh

Di Pekan Kamis, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Dengan Pedagang

-Militer-3 views

Asahan  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yusnar Ali turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiantan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedagang ikan yang dilaksanakan bertempat di Pekan Kamis dengan memberikan edukasi Covid-19, dengan menyampaikan pentingnya memakai masker dan jaga jarak agar dapat memutus mata rantai Virus Corona, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pekan Kamis Desa Danau Sijabut Dusun 5 Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Kamis (03/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Yusnar Ali mengatakan saat ini harga ikan cukup tinggi karena kurangnya Pasokan dari distributor ikan, ini disebabkan kurangnya hasil tangkapan nelayan akibat cuaca yang kurang bersahabat, ombak beberapa hari ini cukup tinggi karena angin bertiup dengan kencang, akan tetapi kebutuhan masyarakat akan ikan cukup tersedia walau harga cukup tinggi.

Di tempat terpisah Danramil 12/Air Batu mengungkapkan Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda saja, namun terhadap semua lapisan masyarakat, termasuk pedagang ikan dan nelayan yang ada didesa binaannya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan “Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat dirasakan manfaatnya. karena kehadiran Babinsa  ditengah-tengah masyarakat adalah untuk membantu kesulitan masyarakat dan bisa memberikan solusi yang baik untuk perkembangan desa binaannya.”Ujarnya.

Secara pokok, tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya masing-masing Babinsa” Pungkasnya.