oleh

Di serang Hama Ulat, Serka Bambang Suriyanto Bersama Bapak Paimin Tinjau  Tanaman Padinya

-Militer-192 views

 

 

Simalungun  | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan, Kodim 0207/Simalungun Serka Bambang Suriyanto melaksanakan Ketahan Pangan bersama dengan Poktan Mulia di Huta Sinarejo Nagori Bah Kisat Kecamatan  Tanah Jawa kegiatan peninjauan perkembangan padi yang  baru berumur 2 bulan di lahan milik Bapak Paimin seluas 12 rante, Selasa (17/09/2019).

 

Sebelumnya Serka Bambang Suriyanto  mendapat kabar bahwa tanaman padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Mulia di Huta Sinarejo Nagori Bah Kisat Kecamatan Balimbingan Kabupaten Simalungun.

 

Kehadiran Serka Bambang Suriyanto  adalah ingin memberikan solusi agar hama ulat tersebut dapat dibasmi sehingga tanaman padi dapat tumbuh dengan normal. “Padi bapak Paimin terserang hama ulat dalam beberapa hari terakhir ini, akibatnya sebagian daunnya menjadi kering dan dikhawatirkan akan mengganggu pertumbuhannya “ kata Serka Bambang Suriyanto.

 

Kemudian pada kesempatan tersebut Serka Bambang Suriyanto  meminta kepada Bapak Paimin agar tetap menjaga dan mewarat padinya dengan harapan hal serupa tidak muncul lagi. “Harus tetap dijaga. Hama ulat yang sudah muncul ini akan segera dibasmi dan kita berharap tidak muncul lagi sampai panen tiba “ pungkasnya.