oleh

Di Tengah Pandemi, rsonel Jaajran Kodim 0208/Asahan Silaturahmi Bersama Masyarakat Untuk Sebarkan Protkes

-Militer-5 views

Asahan  |  Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Abdul Rohim selaku Babinsa Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan silahturahmi ke rumah warga masyarakat untuk memberikan himbauan pemakaian masker apabila keluar dari rumah dan selalu mengikuti aturan kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Silaturahmi tersebut bertempat di Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Selasa (13/10/2020).

Adapun tujuan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan masyarakat binaannya serta untuk monitoring situasi Pandemi Virus Covid-19 di wilayah binaannya. Sesuai dengan himbauan dari komando atas dan pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 maka aparat kewilayahan berperan penting, untuk selalu mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu memakai masker.

Babinsa di wilayah binaan berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta jaga kebersihan dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid 19 ini. “Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat yang intinya mari kita berpola hidup sehat dan turut serta dalam memutuskan penyebaran wabah atau virus Covid-19 ini,” ungkap Babinsa Sertu Abdul Rohim. Lanjutkan kemudian, “Marilah kita bersama – sama ikuti himbauan Pemerintah dan kita sikapi kondisi sekarang dengan tenang jangan terpengaruh dengan berita Hoax, semoga musibah ini cepat berlalu,” ujarnya mengakhiri kegiatan.