oleh

Dihari Libur Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Drainase Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga

-Militer-77 views

Simalungun  |  Aksi ini sebagai langkah untuk menghadapi musim penghujan yang sudah mulai mengguyur Kabupaten Simalungun selama beberapa hari terakhir, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Arh P Siagian bersama dengan para delapan orang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan drainase kompleks dari rumput liar serta sampah-sampah yang telah menumpuk di dalam parit tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya banjir diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (28/02/2022).

Pada kesempatan tersebut pada pelaksanaan kegiatan Karya Bakti membersihkan drainase kompleks dari rumput liar serta sampah-sampah yang telah menumpuk di dalam parit tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya banjir diwilayah tersebut turut serta dihadiri oleh Danramil 08/Bangun Kapten Arh P. Siagian, Pangulu Nagori Siantar Estate Bapak M. Rusdi, Ketua SBSI Bapak Anwar dan Ketua Bumnag Ibu Ivo br Purba serta masyarakat setempat.

Dalam hal ini salah satu Babinsa mengungkapkan dengan melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air atau drainase bersama warga. Menurut dia, masyarakat setempat juga harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan. “Oleh sebabnya sangat penting membersihkan drainase maupun lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terjadi banjir,” jelasnya.

Ia berharap, semangat gotong-royong masyarakat terjalin kembali untuk membangun kebersamaan dan menjaga keindahan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana. Dalam rangka menjaga serta memelihara lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari banjir Danramil dan Babinsa bersama warga bahu membahu bersihkan parit dan melakukan perbaikan terhadap parit/drainase yang rusak agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan banjir. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal serta dapat memelihara semangat gotong royong ditengah masyarakat.

Sementara salah satu warga setempat mengapresiasi peran serta Danramil dan Babinsa, pihak Nagori serta unsur terkait lainnya dalam upaya menghidupakan semangat gotong royong di lingkungannya. “Terima kasih Pak Danramil dan Babinsa dan unsur lainnya yang berkenan menggerakan warga untuk gotong royong membersihkan drainase, semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin antara warga dengan TNI,” ucapnya.

Berita Lainnya