oleh

Dijaga Ketat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pembagian BLT Yang Dilaksanakan di Pos Tiga Runggu

-Militer-8 views

Simalungun  |  Untuk memastikan penyaluran bantuan langsung tunai berjalan aman, tertib dan tepat sasaran, Personel Bintara Pembina Desa Serda Martiyas anggota Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun pada pelaksanaannya dalam monitoring pembagian BLT Tahap IX yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Tiga Runggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Minggu (29/11/2020).

Pada acara pembagian bantuan langsung tunai yang dilakukan di Kantor Pos Tiga runggu Kec. Purba tersebut berlangsung tertib, aman dan lancar. Begitu juga Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Inspektorat Simalungun,  Camat Purba, Babinsa Koramil 13/TR, Bhabinkamtibmas perangkat Desa Dan Masyarakat penerima BLT .

Babinsa Koramil 13/Tiga Runggu Serda Martiyas menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan yang diterima berupa BLT dengan nominal Rp.300.000. merupakan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang kena dampak covid-19 diluar masyarakat yang telah terdaftar.

Selain melakukan monitoring Babinsa juga turut serta membantu mekanisme antrian warga untuk mendapatkan dana BLT akibat terdampak Covid-19 yang disalurkan di Daerah Tiga Runggu  sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak pandemi corona (covid-19).

Dalam kegiatan pembagian BLT, Babinsa juga melakukan himbauan kepada warga yang hadir untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah .Agar warga binaan kita terhindar dari virus mematikan tersebut.