oleh

Dipelabuhan Tiga Ras Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Kepada Penumpang Kapal

-Militer-47 views

Simalungun  |  Simalungun  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tigaras dengan menghimbau kepada masyarakat dan penumpang Ferry dan Kapal agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Jumat (29/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) diwilayah Pelabuhan Tiga Ras, Babinsa Sertu P Sinaga mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin Prokes) Covid-19 ini akan terus dilakukan, apalagi saat ini akan memasuki hari Sabtu oleh seba itu kami melakukan sosialisasi penyekatan dalam rangka Gakplin Prokes menghimbau warga selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, beberapa penumpang di cek suhu tubhuhnya sebelum memasuki kapal, ujar Babinsa Sertu P. Sinaga.

Lebih lanjut Babinsa Sertu P. Sinaga mengatakan, dengan melakukan penyekatan dan pemeriksaan bagi kendaraan yang akan menyebrang di Pelabuhan Tiga ras Kabupaten Simalungun ini, himbauan diberikan dengan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak agar terhindar dari Penyebaran Covid-19, kegiatan patroli dan sosialisasi dalam rangka untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, dan menjaga jarak. “Kita ingin memastikan agar masyarakat benar-benar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan mengikuti aturan dari Pemerintah, Putus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, dan apresiasi saya kepada Masyarakat membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol Covid-19, tutupnya.

Berita Lainnya