oleh

Disamping Berikan Himbauan Protokol Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Wasbang Kepada Pelajar SMA

-Militer-70 views

Simalungun  |  Dalam rangka untuk menambahkan wawasan kebangsaan kepada para siswa diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rohimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Wasbang kepda Siswa/i di Sekolah SMA Negeri Dolpar dengan tetap memberikan himbauan kepada siswa/i agar selalu mematuhi protokol kesehatan bila berpergian keluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Corona Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (24/02/2022).

Anggota TNI AD dari jajaran Kodim 0207/Simalungun itu menjelaskan, bahwa Komsos yang ia laksanakan kali ini, yaitu untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada sejumlah siswa-siswi kelas X di salah satu sekolah lanjutan yang ada diwilayah binaannya. “Materi Wasbang yang saya berikan mengenai Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS, red), dengan materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Indonesia,” tutur Babinsa Serda Rohimin.

Sedikitnya ada sekitar 30 orang siswa-siswi, asal sekolah menengah tingkat atas yang merupakan satu-satunya yang ada di Kecamatan Dolok Pardamean tersebut. Mereka tampak sangat serius mencermati semua materi Wasbang yang disampaikan oleh sang penjaga kedaulatan NKRI tersebut dengan melaksanakan kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Babinsa Serda Rohimin berharap, pemberian materi Wasbang dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para generasi penerus bangsa itu, mengenai pentingnya menjaga keutuhan persatuan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini. “Karena masa depan bangsa ini ada ditangan anak-anak, yang saat ini sedang mengenyam pendidikan. Untuk itu, saya rasa sangat tepat, jika Wasbang ini kita tanamkan kepada anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolahan,” ungkap Babinsa Serda Rohimin.

Pihak Sekolah SMA Negeri Dolpar sendiri, sangat menyambut baik kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa setempat, dengan memberikan materi Wasbang kepada anak didik mereka. Guna meningkatkan kedisiplinan dan agar mempunyai budi pekerti yang baik, mengerti tugas dan tanggung jawabnya, peningkatan kedisiplinan ini agar siswa dan siswi dapat mengerti dan melaksanakan PBB sesuai dengan ketentuan. Guna membentuk sikap dan karakter yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Babinsa Serda Rohimin bahwa membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Yaitu mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaam teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang Berada diwilayah binaan. “Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini,” ucapnya.

Harapannya kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa dan dapat bertanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur dan dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat, tutup Babinsa Serda Rohimin.

Berita Lainnya