oleh

Disamping melaksanakan Patroli, Satgas Pembibitan Rangkul Masyarakat dengan Komsos

-Militer-49 views

Pematang Siantar – Di sela melaksanakan tugas patroli, anggota Satgas juga melaksanakan komunikasi sosial dan bersosialisasi dengan warga , kali ini satgas sambangi warung  bapak N Damanik  di dusun Aek nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Selasa (22/11/2022).

Hal ini tampak dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) anggota Satgas pembibitan  dengan warga masyarakat Sihaporas, Begitu humanis anggota satgas melaksanakan komunikasi sosial dengan warga. Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela patroli keliling sekitar desa

Serda G. Rangkuti dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Satgas kepada masyarakat wilayah Desa Sihaporas. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi TNI dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Satgas, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Satgas yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Satgas  akan tahu permasalahan di desa . Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Bapak N Damanik  mengungkapkan kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Satgas Pembibitan  kepada masyarakat Sihaporas, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.

Usai Melaksanakan komsos di lanjutkan perawatan bibit tanaman keras yang sudah di tanam di polybag di sekitar base camp.

 

 

Berita Lainnya