oleh

Disiplinkan Masyarakat Secara Persuasif, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Demi Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19

-Militer-0 views

Simalungun  |  Masa pandemi masih berlangsung, Penyebaran Covid-19 masih terjadi, untuk keluar dari masa pandemi covid-19 diperlukan kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk mendisiplinkan warga masyarakat maka Babinsa koramil 16/Panei Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun, Pratu Juna Napitupulu melaksanakan GAKPLIN protokol kesehatan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan memakai masker dan mencuci tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sigodang, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, (08/06/2021).

Semua tempat keramaian di wilayah Kecamatan Panei diawasi secara maksimal, tentu saja dengan pendekatam secara persuasif dan humanis. Terlihat di lokasi para Babinsa sedang melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan para warga masyarakat untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Babins aPratu Juna Napitupulu saat ditemui di awak media di Nagori Sigodang menyampaikan “Sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, kami bertugas melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan”, kata Babinsa . “Kami lakukan pendekatam secara persuasif dan humanis. Diharapkan masyarakat secara sadar disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19”, pungkasnya.