oleh

Diskusikan Masalah Covid-19, Personel Kodim 0208/Asahan Bersama Kadus

-Militer-3 views

Batu Bara  |  Demi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemakaian masker guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten Batu Bara, maka Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Sumedi turut serta melaksanakan giat komsos di rumah Pak Kadus dengan menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan jaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan Babinsa di Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Jumat (02/10/2020).

Sertu Sumedi mengungkapkan bahwa Komunikasi sosial kali ini ditujukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang cara pencegahan Pandemi Virus Covid-19. Kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran covid-19 tersebut. Sertu Sumedi, sebagai Babinsa mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Virus Corona tersebut.

Dalam kegiatan sambang warga tersebut Babinsa Sertu Sumedi menghimbau dan mengajak para warga binaan terutama Bapak Kepala Dusun, agar menjadi contoh dalam baik dalam penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat dan agar turut serta menghimbau warga lainnya agar selalu berdiam diri di dalam rumah, dan apabila keluar dari rumah agar selalu menggunakan masker serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Tak hanya itu, Babinsa juga menghimbau warga binaan agar selalu mencuci tangan dengan sabun dalam setiap sebelum/sesudah melaksanakan aktifitas, serta menghimbau warga agar masing-masing warga membuat tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing. Kepala Dusun yang mendengar penjelasan Sertu Sumedi pun mengerti dan berjanji akan mengkoordinasikannya dengan warga lainnya.