oleh

Ditempat Yang Berbeda Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan

-Militer-3 views

Batu Bara  |  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hasanudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi, agar terbina hubungan yang baik dengan aparat desa binaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (13/01/2021).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Muliana dengan hal yang serupa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa, mengingat kan agar tetap waspada dan memeriksa saluran air/parit di dekat rumah agar selalu bersih dan tidak tersumbat agar aliran air lancar dan terhindar dari banjir, di karnakan saat ini musim hujan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh para Babinsa diwilayah binaan, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan perangkat Desa, dengan saling bahu membahu dalam pelaksanaan didesa binaannya. Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur desa dengan aparat kewilayahan.

Selain itu, Babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa didesa, dan dengan antusias kepala desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan. “Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan.” Terang Babinsa.