oleh

Door to door Dampingi Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-77 views

Asahan  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Rio Sihotang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Vaksinasi Door to Door diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Bayan Lingkungan 2 Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (14/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Praka Rio Sihotang dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada warga binaanya, dalam kesempatan tersebut pada pelaksanaan kegiatan ini turut serta dihadiri oleh, Ibu Lismawati (Lurah Gambir Baru), Kompol Zulhajri (Kabag log Polres Asahan) beserta 7 orang anggota Polres Asahan, Babinsa, Nakes Puskesmas Gambir Baru 6 orang dan Masyarakat Pasien Vaksinasi.

Dalam hal ini Babinsa Praka Rio Sihotang mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin. “Dengan cara jemput bola seperti yang kami lakukan, diharapkan akan mempercepat capaian kekebalan kelompok. Respon masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door pun sangat baik, mengingat masyarakat merasa dimudahkan untuk mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga penerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, meskipun sudah divaksin. “Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ucapnya.

 

 

Berita Lainnya