oleh

Dukung Penuh Operasi Yustisi Demi Memutus Penyebaran Covid-19 Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-6 views

Asahan  |  Dalam mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran wabah Virus Corona Atau Covid-19, maka Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Pelda DF. Siburian dan Sertu L.Siringo Ringo turut serta melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi bersama Polsek Bandar Pasir Mandoge dipimpin oleh Kanit Sabhara DJ.Manurung dan Dinas Kesehatan  puskesmas Bandar Pasir Mandoge pendisiplinan protokol Kesehatan, supaya tetap mengikuti protokol kesehatan. Giat tersebut berlokasi di Dusun 1 Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Jumat (09/10/2020).

Operasi Yustisi ini dilaksanakan oleh beberapa petugas gabungan TNI-Polri bersama Polsek Bandar Pasir Mandoge dipimpin oleh Kanit Sabhara DJ.Manurung dan Dinas Kesehatan  puskesmas Bandar Pasir Mandoge. Pelda DF. Siburian dan Sertu L.Siringo Ringo bersama tim selalu memberikan himbauan teguran terkait pencegahan penyebaran Covid-19.  Adapun hasil yang di capsi dengan memberikan teguran lisan sebanyak 15 orang kemudian sangsi fisik 3 Orang selain itu juga dilaksanakan pemberian masker gratis sebanyak 15 buah

Selain itu, kata Pelda DF. Siburian Operasi Yustisi ini dilakukan penegakan disiplin menggunakan masker melalui operasi yustisi sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. Dimana dalam instruksi itu mengatur tentang beragam penindakan langsung, mulai dari teguran hingga sanksi fisik. “Operasi yustisi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker dimanapun dan kapanpun. Dengan menggunakan masker, salah satu cara yang efektif mencegah penularan bahaya Covid-19, sehingga kita terhindar dari paparan virus corona,” tandasnya.