oleh

Dukung Percepatan Vaksinasi Diwilayah Binaan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-148 views

Asahan  |  Guna mempercepat pencapaian vaksinasi, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan vaksinasi Covid-19 door to door ke rumah warga yang belum divaksin, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Sofiansah Sitorus dan Koptu Taufik Ardi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Vaksinasi Lansia bersama dengan tim kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Alim Hasak di Rumah Kadus Dusun VI Bapak Herdianto Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Selasa (01/03/2022).

Dalam pelaksanaan pendampingan Vaksinasi Lansia bersama dengan tim kesehatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Kecamatan Sei Dadap, Berani Simbolon SE., MM, Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik, Kasat Binmas Polsek Air Batu Ipda M. Saleh Marpaung, Kades Sei Alim Hasak Bapak M. Arifin, Tim Vaksinator Puskesmas Sei Dadap dr  Eva Marbun, Bidan Desa Sei Alim Hasak Saudari Putri Marpaung And, Babinsa Koramil 12/Air Batu Peltu Sofiansah Sitorus, Babinkantibmas Desa Sei Alim Hasak Bripka Ridho Simatupang dan Warga Desa Sei Alim Hasak yang akan di Vaksin.

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksinasi tersebut dengan hasil yang di capai, kegiatan vaksinasi di desa Sei Halim Hassak dengan sistem 1 tim vaksinator statis di kantor Desa Sei Alim Hasak dan 1 Tim dilaksanakan dengan Door to Door. Pelaksanaan Door to Door Babinsa Koramil 12/Ab bersama Camat Sei Dadap, Kapolsek Air batu, tim Nakes,Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kadus. Pendampingan Vaksin untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 serta  menurunkan persentase penyebaran dalam lingkungan Desa Sei Alim Hasak sekitarnya.

Dikatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti kerja sama lintas sektoral dalam upaya memaksimalkan pencapaian Vaksinasi baik untuk umum maupun lansia yang juga dilakukan edukasi serta imbauan bahwa vaksin itu halal dan sehat. “Alhamdulillah capaian vaksinasi hari ini mencapai ratusan warga, mudah-mudahan ke depan akan dilakukan hal yang sama dengan jemput bola untuk mencapai hasil maksimal,” pungkasnya.

Berita Lainnya