oleh

Dukung Percepatan Vaksinasi Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-16 views

Pematang Siantar  |  Pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi kepada warga, yang dilaksanakan diwlayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi pendampingan dan memonitor pelaksanaan   Vaksinasi dosis I dan II kepada masyarakat wilayah kerja Puskesmas Sayur Matinggi terhadap warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sayur Matinggi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (06/01/2022).

Adapun maksud dan tujuan diadakan pendampingan vaksin terhadap masyarakat yang diselenggarakan tersebut, adapun jumlah sasaran Masyarakat yang di vaksin : 72 orang. Vaksin dosis I  = 12 orang, Vaksin doses II = 60 orang dan Vaksin yang di gunakan Frizer 5 vial  dan Sinovac DD 21 Vial.

Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 6 org : dr. Safrida Marpaung, Elvy Hanna Purba AM. Keb. Mery Astuti Tampubolon AM.Keb, Artauli Habeahan AM .Keb, Devi Damayanti AM Keb dan Suriani S.Kep, dalam proses pelaksanaan : Pendaftaran dan Screning Riwayat Penyakit, Penyuntikan Vaksin dan Pencatatan.

Kegiatan tsb dihadiri oleh : dr.Safrida Marpaung, Bhabinkantibmas Aipda Suya Admaja, Seluruh bidan Desa dan Seluruh Vaksinasi masyarakat  kecamatan Ujung Padang wilayah kerja Puskesmas Sayur Matinggi. Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, tandasnya.

Berita Lainnya