oleh

Dukung Program Upsus, Babinsa Koramil 13/TGR Bantu Petani Tanam Jagung

-Militer-477 views

 

 

Simalungun   |  Sebagai wujud peran nyata seorang Babinsa dalam tugas mendampingi petani guna mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan nasional.

 

Guna membantu menyejahterakan petani, anggota Koramil 13/Tiga Runggu kodim 0207/Simalungun Serda Erwin Panusunan Sagala melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam jagung di lahan milik Bapak A. Marbun warga Pematang Purba kabupaten Simalungun Sumut, Rabu (04/09/2019)

 

Tentu saja hal ini disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal sudah terbukti.

“Kami mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan pangan dengan cara menanam jagung yang cocok ditanam saat memasuki musim kemarau seperti saat ini,” ujar Serda Erwin Panusunan Sagala

 

Sementara itu Bapak A.Marbun  selaku Pemilik Lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Tiga Runggu ternyata TNI tak hanya jago perang, nembak dan beladiri saja, mereka ternyata juga menguasai ilmu pertanian. Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung,” ungkapnya.

 

Pihaknya berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya Para Petani.