oleh

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Basmi Hama Keong Emas

-Militer-517 views

 

 

Simalungun  |  Koramil 04/Siantar Barat  Kodim 0207/Sml Korem 022/PT  Sertu Suherdi melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang pembersihan hama keong emas pada lahan yang akan ditanami padi milik bapak Salamun  seluas 10 rante  Poktan Sitio-tio Kel. Setia Negara Kec. Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar.Senin (25/08/2019)

 

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan Babinsa Koramil 04/SB, Sertu Suherdi bersama Kelompok tani Sitio tio di lahan Bapak salamun . Pembasmian hama keong, agar tidak mengendap dan memakan batang padi.

 

Babinsa bersama Kelompok tani dan petugas penyuluh lapangan melakukan pengendalian hama tanaman keong mas pada saat tanaman padi mulai berbunga rentan terhadap serangan hama keong mas, sehingga perlu pengawasan dan perawatan lebih intensif dari petani,” kata Danramil Kpt Inf  Warto Bimo

 

Sedangkan menurut tanggapan bapak Salamun  selaku pemilik lahan mengungkapkan, dirinya berterima kasih dengan intensitas pendampingan yang dilakukan Babinsa karena sangat membantu dalam mengawal produksi pertanian,” ucapnya.