oleh

Dukung Swasembada Pangan,Babinsa Talawi Cek Padi Siap Panen

-Militer-95 views

Batubara   |  Dukung Upsus ,Babinsa Koramil 04/Talawi Kodim 0208/Asahan Kopda Dani Maramis melaksanakan pendampingan kepada petani memantau petani siap panen  padi di sawah milik bpk Lamhot  seluas 12 rante di desa Benteng Poktan Maju, Kapoktan bpk Tugiman, Kec. Talawi Kab. Batubara dalam percepatan target tanam. Rabu (16/10/2019)

 

Pengecekan tanam padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung program swasembada pangan yang merupakan komoditas penghasil beras untuk mencapai ketahanan pangan yang handal.

 

Upaya Babinsa koramil 04/Talawi  dalam rangka pengecekan tanam padi yang sudah siap panen diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar padi yang siap dipanen agar segera dipanen dan diusahakan bisa panen padi secara serentak.

 

Danramil 04/TL Lettu Arh R. Damanik mengatakan kepada “para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para Babinsa mengetahui mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan pertanian dari mulai membajak, dicanangkan oleh Komando Atas dan pemerintah terwujud dan sukses”. Terang Danramil.

 

Menurut Kelompok Petani bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.