oleh

Dukung Upsus,Babinsa Koramil 16/Panai Tonga Bantu Petani Panen Jagung

-Militer-573 views

 

 

Simalungun   |   Koramil 16/Panai Tonga  Kodim 0207/Simalungun  Korem 022/PT Koptu Hendra Sinaga melaksanakan giat hanpang membantu petani memanen jagung   milik bapak N. Siagian 54 thn didesa Simpangraya dasma kecamatan. Panei.Kabupaten simalungun, Kamis (22/08/2019).

 

Pendampingan Petani dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 16/Panai Tonga  di wilayah binaan masing-masing. Pendampingan yang dilakukan Babinsa meliputi pendistribusian bibit dan pupuk, proses pengolahan lahan, penyemaian bibit, perawatan hingga waktu panen.

 

Tugas pendampingan merupakan tindak lanjut kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah di bidang swasembada pangan.

 

Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di samping tugas pokoknya dituntut untuk ikut bertanggung jawab mensukseskan program swasembada pangan tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut pemilik lahan jagung yang sedang di panen bapak N. Siagian 54 thn   terlihat sangat antusias melihat babinsa ikut memanen jagung. ” Ini baru TNI yang merakyat karena mau bergabung dengan petani kecil seperti Kami,” ujar Siagian.