oleh

Dukung Upsus,Babinsa koramil 19/ND Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung

-Militer-551 views

Simalungun | Babinsa Koramil 19/ Negri dolok Kodim 0207/Simalungun Serda Teuku M, babinsa nagori nagori dolok saribu melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dalam rangka ,pembersihan rumput menjelang pemupukan jagung di lahan pertanian jagung milik T, damanik dengan luas lahan 15, rante, Kecamatan Negri dolok kabupaten simalungun, Selasa (20/08/2019).

Menurut Serda Teuku M, perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan luas lahan 15, rante, Kecamatan Negri dolok kabupaten simalungun. “Selain perawatan rutin, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemupukan menggunakan jenis pupuk NPK, Urea, SP36 dan KCL yang komposisinya disesuaikan dengan yang dianjurkan Petugas Penyuluh Lapangan,” terangnya.

Masih tutur Babinsa, perawatan tananam jagung ini sangatlah penting guna meningkatkan hasil produksi jagung. Namun untuk mencapai hasil panen maksimal tentunya para petani harus bekerja keras dalam merawat tanaman jagung hingga masa panen tiba.

Sementara, Danramil Kapten Inf R tindaon, mengungkapkan, para Babinsa selalu proaktif melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing, baik saat persiapan pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga panen tiba.

Masih kata Danramil, kegiatan pendampingan yang dilakukan Serda Teuku M yang terjun langsung ke sawah mendampingi perawatan dan pemupukan tanaman jagung milik petani, merupakan bagian upaya khusus pendampingan ketahanan pangan.

“Mudah-mudahan dengan perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan oleh para petani,” harap Danramil.