oleh

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaan

-Militer-8 views

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, dalam rangka supaya setiap beraktifitas diluar rumah agar senantiasa memakai masker, menjaga jarak dan sesering mencuci tangan sesuai dengan anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personil BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eko Prayitno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau warga dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 dalam rangka agar tetap menjalankan protokol Covid 19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19 dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membagikan masker bersama dengan Bapak Ponimen dan Bapak Hasanudin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Bengkel Bapak Rizki Jalan M.H. Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (09/01/2022).

Pada saat ditemui di lokasi, Babinsa Serda Eko Prayitno mengungkapkan, pengamanan itu dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. “Kita berjaga di seperti ini merupakan sebagian dari Pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Kota Tanjung Balai dimana Pos yang di gelar bersama Polres ini guna menciptakan kondisi wilayah yang ada di Kota Tanjung Balai agar bisa aman dan kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Eko Prayitno menjelaskan, tugas dan kewajiban keamanan merupakan tanggungjawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara. ”Kita juga berharap suasana yang tentram sehingga rakyat bisa merasakannya. Sampai saat ini p‎elaksanaan pengaman bersama berjalan kondusif,” tutup Babinsa Serda Eko Prayitno.

Berita Lainnya