oleh

Eratkan silaturahmi, Koramil 16/PT Jalin Komsos  Dengan Kepala Perpajakan

-Militer-104 views

Simalungun | Bainsa Koramil 16/Pane Tonga  jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Candra melaksanakan komsos dengan Bpk R.  Purba kepala unit perpajakan di Kantor unit penerimaan pajak jln Parsaguan Kelurahan Panetonga Kec. Panei dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan aparat pemerintah.Sabtu (26/10/2019).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan Komsos dalam menciptakan interaksi , Jalin silaturahmi serta kekompakan antara Babinsa dengan setiap Instansi manapun tidak terkecuali instansi perpajakan.

Itujuga yang dilakukan Serda Candra melakukan komsos dengan bapak R.  Purba kepala unit perpajakan di Kantor unit penerimaan pajak jln Parsaguan Kelurahan Panetonga Kec. Panei.

Bapak R.  Purba kepala unit perpajakan mengatakan pentingnya bagi warga untuk membayar PBB adalah supaya Pembangunan Nasional merupakan pembangunan yang berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik secara materiil maupun spiritual. Untuk dapat merealisasikan tujuan tersebut, maka negara harus menggali sumber dana dari dalam negeri berupa pajak.

Pajak adalah kontribusi wajib rakyat kepada negara yang terutang, baik sebagai orang pribadi atau badan usaha yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Pembayaran pajak merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Sesuai falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga negara untuk ikut berpartisipasi dan berperan serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional.ujar Bapak R Purba.