oleh

Eratkan Silaturahmi, Serka  Sutarno  Bantu Pelayanan di Kantor desa Simpang Empat

-Militer-93 views

Asahan   |  Babinsa Koramil  11/Simpang empat Kodim 0208/asahan Serka Sutarno  Membantu pelayanan di kantor desa simpang empat Di kantor desa simpang empat  kecamatan Simpang empat. Kamis (24/10/2019)

Pelayanan Desa menggambarkan identitas Desa itu sendiri. Selama ini sistem pelayanan pembuatan surat di kantor Desa simpang empat  kec. Simpang empat menggunakan pelayanan dalam bentuk sistem informasi manual, pelayanan dilakukan oleh seorang petugas.

Beberapa permasalahan yang dihadapi dari sistem pelayanan ini seperti sulit dan lambat dalam proses pengajuan usulan surat baru, surat izin dan surat keterangan, Sementara masyarakat menginginkan pelayanan yang ramah, cepat dan efektif. Sistem layanan mandiri dapat dijadikan solusi untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Pada sistem layanan mandiri ini masyarakat dapat mengakses layanan seperti mengurus surat keterangan dan surat pengantar untuk berbagai keperluan dengan cara memasukkan atau mengetik Nomor Induk Kepenedudukan (NIK) ke web layanan mandiri. Jika data ditemukan masyarakat bisa langsung melakukan layanan yang diinginkan Ujar Serka  Sutarno.