oleh

Gelar Komunikasi Sosial DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Perangkat Desa Dan Masyarakat

-Militer-40 views

Asahan  |  Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing, seprti yang dilakukan oleh Personelk Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Misdi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Desa Buntu Pane dan masyarakat Desa Buntu Pane dalam rangka untuk membicarakan Gotong Royong diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Jumat (27/08/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Komunikasi Sosialnya Babinsa Serda Misdi tentang pembesihan selokan pembuangan air agar di saat hujan tidak menggenang di Aula Kantor Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekdes Buntu Pane, Kadus Dusun 3 an Bapak Suhardi, Tokoh Masyarakat an Bapak Sukamdi dan Tokoh Pemuda an. Agus Setiawan serta masyarakat Dusun 3 Desa Buntu Pane.

Lebih lanjut Babinsa dengan melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya. “Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

Berita Lainnya